Jumat, 15 Januari 2010

MUSEOGRAPHY "ALBUMNYA MUSE"


Ada yang belum tahu band fenomenal yang bernama muse dari devon, inggris ini?! pasti semua udah tahu kan.. tp kalau album-album muse?! sedikit pengetahuan untuk kalian yang ngefans banget sama nich band "saya juga ngefans koq".. di bawah ni adalah album-album mereka...

@ Muse, EP, 1998
Debut EP Muse yang proses rekamannya turut dibantu oleh Dennis Smith. Direkam di Sawmills, sebuah studio yang terletak di daerah Cornwall. Inggris.

@ Muscle Museum, EP, 1999
EP Kedua Muse yang juga di rekam di Sawmills Studio. EP ini yang membuat Muse kemudian banyak di reken oleh kritikus musik Eropa.

@ Showbiz, Album, 1999
Full album pertama muse yang memuat banyak hits, seperti Sunburn dan Unintended. Album yang diproduksi oleh Jhon Leckie dan direkam dibawah label Maverick Records ini terjual sekitar 700.000 kopi di pasaran. Membuat Muse banyak dinominasikan di beberapa penghargaan.

@ Origin of symmetry, Album, 2001
Inilah album perdana muse yang berhasil membuat gebrakan! Dengan lagu-lagu yang relatif rumit seperti Plug In Baby, Hyper Music dan Bliss. Album ini sukses mendaki ke peringkat tiga di chart musik Inggris. album yang tidak dipasarkan di Amerika ini bernuansa lebih atmospheric dibandingkan album sebelumnya. Album ini berhasil terjual sekitar 1,3 juta kopi di seluruh Eropa.

@ Hullaballo, Double Album, 2002
Rilisan yang memuat B-sides dari lagu-lagu Muse ini dirilis sebagai album perpisahan untuk Maverick Records. Album ini juga tersedia dalam bentuk DVD.

@ Absolution, Album, 2003
Album Muse tersukses sepanjang sejarah! Mengandalkan barisan hits macam Time Is Running Out. Hysteria dan Stockholm Syndrome, album ini laku keras diseluruh penjuru dunia. Di album ini, muse pertama kalinya bereksperimen dengan orkestra di dalam lagu-lagunya.

@ Black holes and Revelations, Album, 2006
Album terbaru dari Muse. Nuansanya lebih cerah, namun tetap dihiasi riff-riff gitar yang berat. Hits seperti Starlight membuat banyak orang kembali memuja band ini.

Nach, gimana?! dah tahu kan sekarang, apa aja album-albumnya Muse?! n kita tunggu aja album-album dari band yang berasal dari Devon, Inggri ini "MUSE"..

Tidak ada komentar: