Kamis, 14 Januari 2010

Dave Weckl., Fusion Jazz Drummer..


Dave Weckl (terlahir 8 Januari, 1960) dia adalah sosok yang dikenal sebagai pemain drummer Jazz fusion. Weckl bersekolah sma di Francis Howell di St. Charles, MO dan lulus pada 1978. Dia memfokuskan dirinya di dalam bidang musik jazz pada universitas dari Bridgeport di Connecticut. Memulai berkarir jazz fusion di New York pada awal 1980s, Weckl segera dirikan sendiri pekerjaan dengan artis seperti Paul Simon, Madona, George Benson, Michel Camilo dan Metode Desain Jackson Anthony. Dan membentuk sebuah band dan diberi nama Chick Corea Elektric Band pada tahun 1985 sampai 1991.


Weckl berjalan dengan corea hingga tujuh tahun tujuh tahun. Layaknya musisi besar yang ingin terus berkembang, dia merekam empat album pada 1988 dan 1989 dengan Manhattan Jazz Quintet. Weckl juga merilis video pembelajaran drum, dan pada tahun 1990, dia ber solo karir untuk yang pertama kalinya.


Setelah meninggalkan corea, weckl memfokuskan untuk rekaman dan mengadakan sejumlah klinik tour dengan gitaris Mike Stern, dia juga melanjutkan pekerjaannya sebagai pengajar drum. Pada 1998, Weckl memimpin R&B-oriented Rhythm Of The soul. Jiwa bermusik sebagai pemain drum, weckl terus melangkah maju. Tapi Weckl tidak meninggalkan sebagai pengajar, dan dia malah mencari pengajar yang lain. The Zone pada 2001. Setelah pekerjaan secara ekstensif dengan satu kuartet untuk beberapa tahun terakhir, dia menciptakan album improve-heavy Perpetual Motion.


Dia telah pemimpin dari sepuluh rekaman sejak 1990, tiga dengan namanya sendiri dan tujuh sebagai Dave Weckl Band. Dave adalah ikon sebagai Drummer Yamaha, Cymbal Sabian dan Stick drum Vic Firth. Dan semuanya yang dia telah bantu dengan mengenalkan produk baru, seperti cymbal Sabian HHX Evolusi dan cymbal lines HHX Legacy.


Di sekitar 1996, gaya dan susunannya secara radikal berganti, di bagian besar karena akibat pembahasannya dengan drummer legendary Freddie Gruber. Kini, dave weckl malah merambah untuk mengabdikan bakat musiknya menjadi producer & Composer.


“maaf., minus one-nya di posting selanjutnya ya..!"

Tidak ada komentar: